Senin, 30 Juni 2014

Survei lokasi “Sekolah Dasar Negeri Lemah Putro I” (30 juni 2014)

Assalamu’alaikum wr wb.

Kali ini saya akan mendongeng tentang kisah kami saat Survei di SDN Lemah Putro I Sidoarjo. Mengingat survei kami yang pertama tidak mendapatkan hasil yang memuaskan kami berniat melakukan survei ulang pada tangga 30 juni 2014. Sebenarnya kami ingin melakukan survei lebih cepat dari ini, namun kebetulan minggu – minggu ini adalah minggu awal dari bulan ramadhan. Sekolah sekolah dasar di kawasan sidoarjo libur selama 1 minggu.

Kami berkumpul di kampus 2 pukul 07.30. ketua kelompok mencoba menghubungi DPL untuk konfirmasi sekaligus minta ijin untuk bersedia mendampingi kami dalam survei kali ini. Anggota yang hadir dalam survei ini diantaranya dhany, khusnul, yuli, azizah dan fery yang lain tdak bisa hadir karena sedang bekerja. Bukanya kami dalam kkn ini tidak mau mengusahakan hadir maksimal, namun kita sama – sama tahu lah apa resiko bagi pekerja yang suka ijin. 

Apakah :
  • Dipecat
  • Dimutasi ke bagian tidak enak
  • Potong gaji dan buruk dalam penilaian tahunan
  • Semua jawaban Benar
Silahkan dipilih sendiri lah mana yang benar menurut pembaca.

Dokumentasi Survei Kedua
Kurang lebih Pukul 10.00 kami tiba di TKP. Tidak ada sambutan meriah seperti pelepasan balon ato potong pita saat itu. kami melangkah dengan mantap namun hati yang gerogi (dag dig dug .. dag dig dug). Ketika kami memasuki ruang guru semua menjadi berubah, yang semula hati ini gerogi kini menjadi lebih tenang setelah melihat ibu kepala sekolah SDN Lemah Putro I, begitu cantik, kalem dan Berwibawa. Kami disambut dengan senyuman manis dan tutur kata yang lembut. 

Kami mengenalakan diri dan sedikit menjelaskan apa tujuan kami kesana. Beliau menjawab dengan begitu sopan dan antusias tentunya. Kami diterima untuk melaksanakan KKN di SDN Lemah Putro I, tentu lega yang kami rasakan. Begitu pulah dengan pak Tedjo selaku DPL kami. Beliau menjadi lebih tenang karena kelompok kami sudah menemukan lokasi yang pas untuk melaksanakan KKN.

Beberapa informasi yang kita dapat dari survei ini adalah :

Nama sekolah : SDN Lemah Putro I
Nama kepala sekolah : Nanik Sumarviati,S.Pd,M.Pd
Jadwal bulan ramadhan
  1. Minggu awal ramadhan sekolah libur selama 1 minggu.
  2. Minggu kedua sekolah akan sibuk dengan penerimaan siswa didik baru.
  3. Minggu ketiga sekitar tanggal 14 – 19 sekolah mengadakan pondok ramadhan.
  4. Minggu keempat sekolah libur sampai labaran.
Kami juga mendapak lokasi untuk meeting atau juga membangun pos di perpustakaan.

Target kami untuk selanjutnya :
  • Menentukan waktu untuk pemasangan banner
  • Obsevari lapangan
Setelah survei dilaksanakan kami melakukan pertemuan di kampus 2. Untuk membahas tentang ID card dan Banner. Beberapa dari kami melakukan foto dan beberapa ada yang memikirkan konsep dari Progam kerja tambahan untuk bulan ramadhan ini.

dokumentasi :
Persiapan Mental & kata - kata :P

Ibu Kepala Sekolah. cantik kan ??

Permohonan ijin KKN

Sekian ya postingan kali ini. Tungguin ajah postingan selanjutnnya dari kami.


Walaikumsalam wr wb.

0 komentar:

Posting Komentar