Minggu, 20 Juli 2014

Pertemuan Rutin Lokasi Base camp (20 July 2014)

Assalamu’alaikum wr wb.

Agenda Hari
Kali ini saya akan melaporkan hasil dari pertemuan minggu 20 juli 2014. Bingung nie harus dimulai darimana. Rutinitas kami untuk pertemuan mingguan adalah membersikan base camp, dimulai dari menyapu, mengepel, merapikan kebun dan menguras kamar mandi. Gak percaya ?? noh saya kasih bukti kalo kami tu mang selalu bersih bersih. Kebetulan yang jadi tukang kebon untuk minggu ini adalah pak Ketu,hahahahaha.rajin amat ya pak ketu?? 

duhh rajinya, Pacar siapa ini ??
Setelah itu hal kedua yang kami lakukan adalah mereview hasil pertemuan kita sebelumnya. Untuk minggu ini kami memfokuskan untuk membuat proposal kegiatan yang akan kami ajukan ke Kepalas Sekolah SDN Lemah Putro I. proposal, hmm… dari awal jujur saya itu paling bingung ma ini laporan. Mulai SMA sampe sekarang klo disuruh bikin proposal saya tu suka stress duluan. Gak tau ya kenapa tiba tiba muka jadi biru dan perut mual – mual.hahahahaha (mulai lebay). 

Untuk kali ini gejala yang saya rasa agak berbeda loh, gak separah dulu. Kenapa? Kenapa?? Jawabanya karena kali ini kami memiliki sekretaris yang handal. Ni dia mbak putri. Da cantik pinter lagi :D.hahahahaha 

Pak ketu gak kuat liat pesonanya
Proposal kali ini berisi tentang rancangan kegiatan yang akan genover lakukan di SDN Lemah Putro I Sidoarjo. Aku kasih bocoran sedikit tuk bocoran proposalnya ya

  1. Senin 4-8-2014, genover turut serta dalam acara halal bihalal yang diadakan oleh pihak sekolah.
  2. Selasa 5-8-2014, genover akan mencari informasi tentang jadwal lomba yang akan dibuat oleh pihak sekolah dan turut serta dalam kepanitiaan lomba 17 agustus SDN Lemah putro I
  3. Sabtu 9-8-2014, genover akan membaktikan diri dalam acara Lomba 17 agustus SDN Lemah putro I
  4. Minggu 10-8-2014, merupakan waktu untuk genover membangun persiapan yang akan genover lakukan untuk sabtu pekan depan. Selain itu genover juga melakukan review hasil observasi lapangan, perancangan membuat software dari informasi yang didapat.
  5. Sabtu 16-8-2014, genover melakukan kegiatan untuk merefress motivasi dan semangat pelajar ABK dengan beberapa Game ketangkasan/Edukasi (sekaligus melakukan pendekatan dan observasi terhadap Target/ABK)
  6. Minggu 17-8-2014, merupakan waktu untuk genover membangun persiapan yang akan genover lakukan untuk sabtu pekan depan. Selain itu genover juga melakukan review hasil observasi lapangan, perancangan membuat software dari informasi yang didapat.

  7. Sabtu 23-8-2014, genover melakukan kegiatan untuk merefress kreatifitas pelajar ABK dengan mengajak membuat hasta karya (sekaligus melakukan pendekatan dan observasi terhadap Target/ABK)
  8. Minggu 24-8-2014, merupakan waktu untuk genover membangun persiapan yang akan genover lakukan untuk sabtu pekan depan. Selain itu genover juga melakukan review hasil observasi lapangan, perancangan membuat software dari informasi yang didapat.
  9. Sabtu 30-8-2014, genover melakukan kegiatan untuk merefress motivasi dan semangat pelajar ABK dengan beberapa Game ketangkasan/Edukasi (sekaligus melakukan pendekatan dan observasi terhadap Target/ABK)
  10. Minggu 31-8-2014, merupakan waktu untuk genover membangun persiapan yang akan genover lakukan untuk sabtu pekan depan. Selain itu genover juga melakukan review hasil observasi lapangan, perancangan membuat software dari informasi yang didapat.

  11. Sabtu 6-9-2014, genover melakukan kegiatan untuk merefress kreatifitas pelajar ABK dengan mengajak membuat hasta karya (sekaligus melakukan pendekatan dan observasi terhadap Target/ABK)
  12. Minggu 7-9-2014, merupakan waktu untuk genover membangun persiapan yang akan genover lakukan untuk sabtu pekan depan. Selain itu genover juga melakukan review hasil observasi lapangan, perancangan membuat software dari informasi yang didapat.
  13. Sabtu 13-9-2014, genover akan menguji cobakan Software yang sudah di rancang untuk mengetahui beberapa kekurangan dari software tersebut.
  14. Minggu 14-9-2014, merupakan waktu untuk mereview tentang kekurangan dan memperbaiki kekurangan – kekurangan dari pada software tersebut untuk di ujicobakan kembali sabtu pekan depan.
  15. Sabtu 20-9-2014, genover akan menguji cobakan Software yang sudah di disempurnakan .
  16. Minggu 21-9-2014, merupakan waktu untuk mempersiapkan keperluan pelatihan tentang software yang telah dibuat untuk Anak ABK. 
  17. Sabtu 27-9-2014, genover melakukan pelatihan terhadap Software yang telah di ciptakan.

Kami memfokuskan KKN selama 3 hari kerja, diantaranya Kamis,Sabtu dan Minggu. Dimana untuk hari kamis kami menggunakan waktu untuk observasi dan membaktikan diri ke lingkungan sekolah. Sabtu kami membaktikan diri dan melaksanakan kegiatan yang sebagaimana sudah direncanakan dan hari minggu kami pertemuan rutin untuk mempersiapkan keperluan untuk sabtu pekan depan dan pastinya kami mempersiapkan software yang kami bangun sebagaimana progam kerja kami adalah menciptakan suatu produk/Software.

Merumuskan aturan baru
Selain proposal kegiatan, pertemuan Minggu 20-8-2014 juga menghasilkan keputusan dalam peraturan baru. Mungkin selama 1 bulan ini aturan dalam kelompok masih bersifat soft (tidak memberatkan ) akan tetapi untuk kali ini aturan dibuat lebih berat. Hal ini dilakukan dengan harapan mampu meningkatkan kedisiplinan dari Anggota Kelompok. Kami memulai sitem denda untuk pertemuan pekan depan. Denda berkisar 50.000 sampai dengan 25.000.

Wahhh pasti ada yang Tanya ni, tu dana larinya kemana?? Ya pasti ke kas lah. Untuk keperluan bersama. Dari anggota untuk anggota #cie ciee pesan moral nie,hahahahaha..

Saya kira cukup untuk postingan kali ini. Sampai bertemu di postingan minggu depan ya. Byeeeee

Walaikumsalam wr wb.

0 komentar:

Posting Komentar